Quotes

“Don’t wait until tomorrow what you can do today:)”

Pertemuan ke 9- GSLC



15 Mei 2015

Human Life Domains 2: Education, Health, Environment

1.   Education


1.1 Functionalist View
                 1.1.1  Fungsi Manifest meliputi:
      • Transmisi pengetahuan
      • Penganugerahan status

1.1.2    Fungsi laten meliputi:
      • Budaya transmisi 
      • Mempromosikan integrasi sosial dan politik 
      • Mempertahankan kontrol sosial 
      •  Melayani sebagai agen perubahan


1.2   Conflict View

    • Pendidikan merupakan instrumen dominasi elit
    • Sekolah bersosialisasi siswa menjadi nilai ditentukan oleh kuat

1.2.1    The Hidden Curriculum
Standar perilaku yang dianggap tepat oleh masyarakat diajarkan halus di sekolah

1.2.2    Credentialism
Peningkatan tingkat terendah pendidikan yang dibutuhkan untuk memasuki lapangan

1.3   Interactionist View
Pelabelan dan self-fulfilling nubuat menyarankan jika kita memperlakukan orang dengan cara tertentu, mereka dapat memenuhi harapan kita.

1.4   Sekolah sebagai Organisasi Formal

    • Bureaucratization of Schools 
    • Teachers: Employees and Instructors  
    • Homeschooling 
    • No Child Left Behind Program

picture 1


2. Health 
Picture 2

Kesehatan: "Negara fisik lengkap, mental, dan kesejahteraan sosial, dan bukan hanya tidak adanya penyakit dan kelemahan

2.1 Conflict Approach
      Medikalisasi masyarakat: Tumbuh peran obat sebagai lembaga utama kontrol sosial


2.2 Social Epidemiology and Health

    • Epidemiologi sosial: Studi distribusi penyakit, gangguan, dan status kesehatan umum di seluruh populasi
    • Insiden: Jumlah kasus baru gangguan spesifik yang terjadi di dalam populasi tertentu selama jangka waktu tertentu, biasanya satu tahun 
    • Prevalensi: Jumlah kasus gangguan tertentu yang ada pada waktu tertentu 
    • Morbiditas: angka kejadian penyakit disajikan sebagai tingkat atau jumlah laporan per 100.000 orang 
    • Tingkat kematian: Insiden kematian pada populasi tertentu


2.3 Theoretical Models of Mental Disorders


- Model medis: penyakit mental yang berakar pada penyebab biologis yang dapat diobati melalui intervensi medis

 -Teori pelabelan: penyakit mental bukanlah "penyakit" karena masalah individu muncul dari hidup di masyarakat


2.4 Human Ecology
Ekologi manusia: hubungan timbal balik antara manusia dan pengaturan tata ruang dan lingkungan fisik


  3. Environment

3.1 Conflict View dari Lingkungan

·         Modernisasi ekologi: Penyelarasan praktek menguntungkan lingkungan dengan ekonomi kepentingan melalui adaptasi konstan dan restrukturisasi
·         Keadilan lingkungan: klaim hukum yang minoritas ras yang tidak proporsional mengalami bahaya lingkungan

3.2 Environmental Problems
- Tiga bidang yang menjadi perhatian:

·         Polusi udara
·         Polusi air
·         Pemanasan Global

3.3 The Impact of Globalization
Globalisasi bisa baik dan buruk bagi lingkungan

·         Industrialisasi meningkatnya polusi
·         Perusahaan multinasional memiliki insentif untuk hati-hati mempertimbangkan biaya sumber daya alam
·         Pengungsi lingkungan adalah salah satu refleksi dari interaksi antara globalisasi dan lingkungan

3.4 Menerapkan Sosiologi

·         Bermasalah organisasi lingkungan yang paling kuat didominasi putih, didominasi laki-laki, dan makmur
·         Perspektif konflik: organisasi besar menerima dana dari perusahaan-perusahaan yang kuat termasuk perusahaan minyak dan kimia
·         Gerakan lingkungan terangsang resistensi

3.5  Kemerosotan ekonomi tahun 2008 berkat campuran

·         Berkurangnya penggunaan bahan bakar fosil
·         Dana didirikan untuk menciptakan pekerjaan hijau kerah
·         Environmentalisme pindah ke tahap yang lebih besar
·         Orang semakin enggan untuk mengabaikan isu-isu lingkungan

picture 3




Sumber: Diunduh pada tanggal 15 Mei 2015. Powerpoint binus maya, pertemuan ke 9. Human Life Domains 2: Education, Health, Environment.

4 comments:

  1. Ghina terimakasih atas informasi mengenai Human Life Domainsnya, nilai untuk Ghina 85 :D

    ReplyDelete
  2. Ghina terimakasih infonya, tapi sepertinya kamu lupa untuk menambahkan keterangan dibawah gambar ghin, nilai untuk kamu 85 dulu ya, semangat :D

    ReplyDelete
  3. Terimakasih yaa semuanya untuk penilaian kalian:)

    ReplyDelete
  4. Terimakasih ya postingannya, kalau bisa tambahin keterangan fotonya ya :) 82 buat Ghina

    ReplyDelete